... our day ...

Daisypath Wedding tickers

Senin, 29 Maret 2010

Test Food Sawargi Catering @ Deptan

Akhirnyaaa... Setelah beberapa minggu kita sekeluarga KO karena sakit, baru minggu ini deh kita bisa mulai gerilya buat ngurus-ngurus persiapan pernikahan lagi. Diawali dengan test food Sawargi Catering di Gedung Deptan hari Sabtu kemaren (27 maret 2010). Kebetulan yang nikah kali ini adalah salah seorang teman di WK dan menggunakan adat Jawa (Jogja sih tp yaaa mirip-miriplah ma Solo).

Kita berangkat dari rumah jam 9an (padahal rencananya mau berangkat jam 8. Dasar pada lelet...). Perjalanan ke deptan lumayan lancar, hanya sedikit kemacetan di tol Jagorawi karena ada kecelakaan. Sekitar jam 10an kita udah nyampe di Deptan. Suasana di gedung sudah ramai. Hm,,, lagi acara breakfast panitia nih. Sepertinya akad nikah udah selesai dan pengantin lagi ganti baju. Saatnya mencari marketing Sawargi Catering yaitu mbak Wulan. Setelah ditelepon akhirnya muncul juga orang yang dicari (baru pertama kali ketemu mbak Wulan nih meskipun udah sering telepon, sms dan e-mail).

Setelah cupika-cupiki baru deh gw diajak berkeliling gedung sama mbak Wulan untuk melihat-melihat dekorasi. Tema dekorasinya adalah biru. Hm,,, gw ga suka birunya sih, tapi si biru ini membuat suasana menjadi cerah ceria. Cocok untuk pernikahan siang hari. Dimulailah aksi potrat-potretnya. Hihihi... Semua gw potret. Mulai dari pelaminan, dekorasi catering, dekorasi di kanan-kiri karpet jalan, dekorasi penerima tamu, dll. Setelah puas melihat-milat baru deh kita diajak untuk test food. Ooo... Makanannya untuk test food belom pada siap. Baru ada lasagna, puding caramel dan kue-kue kecil aja. Sambil menunggu makanan dihangatkan, kita melihat-melihat album dekorasi mereka. Cukup banyak album yang mereka bawa. Tapi sayangnya ga ada album dekorasi Deptan. Uhuuuyyy... Makanan udah dipanaskan dan siap untuk disantap. Menu dan reviewnya sebagai berikut :
- Nasi Goreng Kebuli : menurut gw agak aneh klo nasi goreng ini disandingkan dengan berbagai jenis makanan
- Sop Buntut : si papa doyan. Rasanya pas. Sayang nguendeeelll banget, banyak lemaknya (mungkin krn si sop belum terlalu panas ya)
- Dendeng Balado : kriuk-kriuk dan pedes banget. Klo aa ga sukanya karena menurut dia dagingnya keras (padahal klo kata gw dagingnya empuk)
- Kakap Asam Manis : too fishy 'n potongannya kegedean (gw memang bukan pecinta ikan sih)
- Chicken Shouffle : lumayan. Tp cocoknya buat di aneka pasta
- Chicken Gordon Bleu : kok sausnya coklat ya? Bukannya cordon bleu tuh sausnya putih?
- Ribs Steak
- Zupa Soup : nyam... nyam... nyam... Papa doyan banget
- Lasagna : enaaakkk... berasa banget
- Puding Caramel : klo gw sih suka ya... Caramelnya ga terlalu pahit
- Kue-Kue Kecil : kurang suka ma kue-kuenya... Ihiksss
- Ice Cream Waffel : lumayan lah... Es krimnya enak. Hihihi
So far sih rasanya standar aja ya... Cuma kok catering ini orang-orangnya agak cuek banget ya? (menurut gw 'n mama). Termasuk Bu Lucy-nya yang kurang antusias menyambut orang-orang yang test food. Next time mau coba lagi deh. Mudah-mudahan yang akan datang menunya lebih banyak lagi.

PS : Gw pikir yang namanya Bu Lucy itu udah tua karena dipanggil dengan sebutan 'ibu' bukan 'tante', tp ternyata masih muda booo... Dan modiss abis. Hihihi... Maap yak Bu Lucy. Ternyata Bu Lucy dan Tante Lynda (Puspita Sawargi) itu saudara kandung, sedangkan mbak Wulan adalah ipar mereka... Ooooo... *hush... jangan ngegosip* Xixixixi

Mau review sedikit tentang pernikahannya mbak Dyah...
Mbak Dyah menggelar resepsi dengan menggunakan adat jogja. Pake gamelan juga. Tapi gamelan ini hanya untuk acara panggih, acara adat dan kirab aja. Selanjutnya menggunakan live music organ tunggal untuk entertainment-nya. Gw jadi berasa kayak tamu disitu karena nontonin acara adatnya. Penasaran banget urut-urutannya, karena gw juga akan ngadain acara adat di gedung. Hm,,, untuk acara adatnya sih Jogja ma Solo ga jauh beda ya...

Pengantinnya cantiiiiikkk banget. Manglingi deh. Beda ma foto yang gw liat di blognya. Bajunya juga bagus. Warna biru cerah dengan payet yang banyak banget... Duhhh,,, bikin ngiri... Huhuhu... *baju resepsi gw nanti kya gitu ga ya??? Hohoho*

0 komentar: