... our day ...

Daisypath Wedding tickers

Selasa, 02 Maret 2010

Cincin Kawin Palladium di Toko Mas Kaliem

Dari test food di gedung ANTAM kita meluncur menuju Melawai Plaza. Awalnya gw iseng cerita ke temen gw klo gw penasaran banget *akibat kebanyakan browsing weddingku.com nih. Hihihi* sama yang namanya Toko Mas Kaliem di Melawai Plaza. Akhirnya dia juga semangat pengen tau dan mau liat-liat contoh cincin nikah. Setelah melewati beberapa titik kemacetan akhirnya sampailah di Melawai Plaza. Begitu masuk kita agak pusing juga dengan berbagai toko mas yang ada disitu. Banyak banget boo! Daripada harus muter-muter keseluruh gedung kita memilih untuk bertanya aja kepada bapak satpam yang sedang bertugas saat itu.

Ternyata tidak sulit menemukan Toko Mas Kaliem ini. Letaknya di pojok dan cukup menonjol karena OMG besar banget!!! Yup, besar banget. Kira-kira mereka menggunakan sekitar 4-5 kios yang dijadikan satu. Pencahayaannya pun terang banget dan penuh dengan orang-orang yang sekadar bertanya atau bener-bener mau transaksi. Toko mas ini terbagi menjadi dua bagian. Sebelah kiri adalah yang menjual emas kuning dan sebelah kanan yang menjual emas putih. Yang gw cari adalah palladium. Dimana ya??? Setelah bertanya kepada penjaga toko (sepertinya ini salah satu yang punya juga), lalu gw ditunjukkin contoh cincin palladium. Ternyata cincin dari bahan palladium ini warnanaya hampir sama dengan emas putih, cuma agak sedikit lebih gelap. Harganya pun hampir sama dengan harga emas pada umumnya, yaitu sekitar Rp 240.000/gr. Sayangnya, untuk jenis palladium ini mereka ready stock-nya ga terlalu banyak. Sehingga mereka menyarankan untuk memesan saja. Modelnya sih katanya terserah, boleh kita yang cari sendiri atau cari contoh yang sudah ada di etalase (yang dari bahan emas).

Karena pernikahan kami masih agak lama dan menurut si penjual untuk pemesanan hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 minggu pengerjaan, akhirnya gw memutuskan untuk nanti saja memilih-milih lebih jauhnya. Nunggu model baru yang akan keluar lagi. Rencananya untuk cincin kawin, gw menginginkan model cincin yang simple aja. Klo terlalu macem-macem juga kasian cowo gw. Masa laki-laki pake cincin yang modelnya njelimet? Untuk penghias cincin sih pengennya pakai berlian. Tapi itu masih keinginan aja kok. Coz harga berlian kan mahal. Apalagi di toko ini menggunakan berlian Eropa (Belgia).

Di toko mas ini juga menjual berbagai macem cincin, gelang dan kalung berlian yang cuantiiiiikkk-cuantiiiiikkk banget!!! Harganya pun beragam, dari yang jutaan hingga yang puluhan juta… wooowww… (pasti si mama bakal ngiler klo dibawa ke toko ini. Hehehe…). Oia, toko ini sudah ada sejak tahun 1985. Kok tau??? (padahal gw baru lahir tuh). Karena gw disana melihat ada suami-istri paruh baya yang mau tukar-tambah cincin berlian mereka dan menunjukkan kuitansi pembeliannya yang jadul banget. Pas dibaca oleh si penjual tertulis tahun 1985. Berarti toko ini bisa dipercaya kan? Orang udah puluhan tahun gitu…


Note :

Apa sih palladium itu? Palladium adalah bahan yang membuat emas kuning menjadi putih. Yaa… kasarnya palladium ini adalah bahan untuk menyepuh emas kuning. Trus kenapa gw milih palladium? Kan harganya sama aja ma emas putih dan mungkin gw rugi klo beli cincin palladium ini (ga bisa dijual dan palladium kan bukan logam mulia yang termasuk di deret unsure kimia). Alasan gw memilih cincin dari palladium ini adalah setelah gw membaca dari beberapa blog bridezilla, disitu mereka menuliskan bahwa pria muslim itu diharamkan menggunakan cincin emas (meskipun emas putih karena emas putih itu berasal dari emas kuning yang disepuh) selain juga pakaian dari bahan sutra. Tidak bermaksud sok suci tapi kami hanya ingin mengurangi dosa aja. Karena kami berdua sama-sama ingi pakai cincin untuk menegaskan bahwa kami sudah ada yang punya. Hehehe…


Toko Mas Kaliem
Melawai Plaza lt.1 no.206
Tlp : 021-7260676 - 7260677 - 7247085
Fax : 7226711

0 komentar: