... our day ...

Daisypath Wedding tickers

Selasa, 23 Maret 2010

Premarital Check-up

Beberapa minggu belakangan ini badan gw bener-bener ga fit. Diawali dengan badan gw yang meriang dan diikuti sendi-sendi yang sakit semua, akhirnya gw ke dokter untuk periksa. Ga ada diagnosa yang pasti tapi sakit ini berlanjut sampai akhirnya muncul bercak-bercak merah di tangan dan kaki dengan rasa yang amat sangat gataaaaalll... Huhuhu... Ga tahan bgt deh gatalnya!!!

Akhirnya gw periksa ke laboratorium Prodia setelah demam sekitar 5 harian. Gw takut kena DBD dan sekalian aja cek WIDAL (untuk typus). Pas di bagian pendaftaran, iseng-iseng gw nanya tentang Premarital Check-up. Panel apa aja yang diperiksa dan berapa harganya? Dan ow ow... lumayan juga ya boo harganya. Lumayan menguras kantong. Hiks... hiks... hiks... Tapi memang diperlukan sih, apalagi di jaman sekarang yang penyakitnya suka aneh-aneh aja. Nah, di bawah ini gw uraikan panel pemeriksaannya dan juga harganya. Lengkap buat perempuan maupun laki-laki.

Panel Premerital Check-up

- Perempuan (Rp 1.261.000)

  • hematologi rutin
  • gambaran darah tepi
  • analisa Hb HPLC
  • badan inklusi HbH
  • urin rutin
  • golongan darah (A, B, O) dan rhesus
  • glukosa puasa (puasa dulu ya)
  • HBsAg
  • VDRL/RPR
  • anti-rubella IgG
  • anti-toxoplasma IgG
  • anti-CMV IgG
- Laki-laki (Rp 740.000)
  • hematologi rutin
  • gambaran darah tepi
  • analisa Hb HPLC
  • badan inklusi HbH
  • urin rutin
  • golongan darah (A, B, O) dan rhesus
  • glukosa puasa (puasa dulu ya)
  • HBsAg
  • VDRL/RPR
Untuk hasilnya sendiri sih sekitar satu mingguan. Soalnya ada beberapa pemeriksaan yang ga dilakukan setiap hari. Hm,,, ini dari laboratorium Prodia ya. Mungkin di laboratotium lain ada yang harganya lebih murah atau malah lebih mahal. Tapi kira-kira sih yaaa harganya segini deh.

Selamat periksa ... :D

0 komentar: