... our day ...

Daisypath Wedding tickers

Selasa, 30 Maret 2010

Perias Pengantinku

28 Maret 2010

Ini pertama kalinya gw mendatangi rumah merangkap sanggar perias pengantin gw nanti. Papa dan mama udah lebih dulu dateng kesana untuk ngobrol-ngobrol sebelumnya. Kebetulan saat itu gw udah ada acara mau test food Puspita Sawargi di Gedung ANTAM.

Saat pernikahan gw nanti untuk tata rias dan busana pengantin gw percayakan pada Sanggar Rias Nita pimpinan Ibu Hj. Akbari. Ini benar-benar keputusan gw sendiri dan tanpa ada survei-survei dengan sanggar/salon yang lain. Cita-cita gw dari kecil untuk pake perias ini. Kenapa? Karena perias ini yang dipakai tante gw pada saat pernikahannya, dan gw suka banget dengan hasilnya. Terutama dengan roncean (rangkaian) melati di konde (sanggul) pengantin yang buanyaaakkk banget. Duhhh,,, cantik banget deh... *mupeng... hihihihi*

Mama janjian sama Ibu Akbari setelah sholat ashar, karena paginya gw ada undangan nikahan dan si Ibu juga ada rapat dengan kliennya. Kita berangkat dari rumah sekitar pukul 15.30. Hm,,, perjalanan kesana memakan waktu sekitar 30 menit plus macet-macetnya. Hehehe... Sampai disana syukur alhamdulillah Ibu Akbari-nya udah pulang. Kita langsung disuruh duduk dan diperlihatkan beberapa foto hasil riasannya. Kita disuguhi pula lho... Teh manis anget yang enak banget (Bu, tehnya teh apa sih? Mau dong... Hihihi ^^v) dan kue-kue serta pisang rebus.

Sesi pembahasan pun dimulai untuk menentukan mana-mana aja yang mau dipake dan gak dipake. Sambil ngobrol-ngobrol gw juga sambil liat-liat baju kebaya yang ada disana dan beskapnya. Bagus-bagus deh. Sayang gw ga muat jadi mau gak mau harus bikin. Ada beberapa kebaya baru yang akan dipakai, masih gress banget. Berat ya booo kebayanya... Emang sih full payet gitu. Hehehe... oia, gw juga dikasih liat foto pernikahan adat jogja yang ternyata adalah pernikahan temen SMA gw. Hihihi... Bogor emang sempit...

Ga kerasa ngobrol-ngobrol disana ternyata udah magrib. Kesepakatan soal item-item apa aja yang akan akan digunakan juga udah ada walaupun belom fix banget. Mama pun udah bayar DP-nya. Sekarang tugas gw tinggal menentukan model kebaya resepsinya seperti apa dan belanja bahannya... Hohoho... Udah ga sabar nih...

Oia, ini list item yang gw pake dari Sanggar Rias Nita :
- siraman : peralatan siraman, jumputan, krah melati,bando melati, kendi kain putih, rias CPW, rias orang tua, beskap bapak CPW, kain untuk kedua orang tua, MC.

- midodareni : MC, kain CPW, beskap bapak CPW, kain untuk kedua orang tua.

- akad nikah : rias CPW dan CPP, kain untuk CPW dan CPP, beskap CPP, beskap untuk bapak CPW dan CPP, kain untuk kedua orang tua CPW dan CPP, rias + sanggul/jilbab ibu CPW dan CPP, acara adat Jawa Solo, bubak kawah, MC

- resepsi : rias CPW dan CPP, baju sewa perdana CPW dan CPP + kainnya, kain untuk kedua orang tua, beskap untuk bapak CPW dan CPP, rias + sanggul/jilbab ibu CPW dan CPP, rias + sanggul + baju untuk penerima buku tamu, rias + sanggul/jilbab untuk saudara kandung (7 orang), beskap untuk saudara kandung (7 orang), kain untuk saudara kandung (7 pasang), MC, cucuk lampah

- dll : perawatan muka, lulur, propolis

Sanggar Rias Nita
Pimpinan Ibu Hj. Akbari
Jl. Raya Cilendek Barat No. 74 Bogor
Telp : 0251 - 8316574
Hp : 0813-1621-0024

0 komentar: