... our day ...

Daisypath Wedding tickers

Selasa, 02 Februari 2010

Grand Wedding Expo 2010

Dua minggu yang lalu gw baca iklan di surat kabar Kompas katanya ada Grand Wedding Expo 2010 tgl 29-31 januari 2010 di JCC. Berhubung gw masih dalam tahap cari-cari vendor, soo hari minggu kmrn (31 januari 2010), gw + aa + papa + mama jalan deh ke JCC. Harapannya sih dapet inspirasi mau pake vendor apa buat nikahan nanti. Minimal catering lah... Karena klo expo gitu kan bisa sekalian test food.

Kita berangkat dari bogor jam 10.30. Nyampe JCC sekitar jam 12.00an. Jalanan cukup lancar kok hari itu meskipun cuacanya agak mendung. Sampe disana gw ngerasa aneh, kok parkirannya ga terlalu ramai ya? Ga seramai waktu wedding expo sekitar bulan agustus 2009. Untuk masuk ke dalam venue expo dikenakan tiket Rp 10.000,00 per orang.

Benar seperti dugaan gw, expo ini tidak terlalu banyak vendor besar yang ikut berpartisipasi. Vendor yang berpartisipasi sebagian besar adalah vendor photography & videography. Baru kemudian vendor percetakan undangan, gaun dan jas pengantin, souvenir dan catering... Mulailah berkeliling mencari vendor catering yang diinginkan. tapi kok??? Ga ada satu pun vendor yang diinginkan ada disana. Akhirnya mama mencoba nanya-nanya ke 2 vendor catering yang merupakan rekanan gedung Deptan.

Catering pertama yang didatengin namanya Nurmaya Sari. Disana kita nyoba asem-asem daging, nasi goreng, chicken cordon bleu, salad and beef teriyaki. Rasanya sih lumayan, cuma asem-asem dagingnya agak keras dan banyak koyornya. Sayangnya mbak-mbak yang ngelayaninnya ga semangat banget. Jadi kita males nanya macem-macem. Catering yang kedua adalah Nirwana Indah. Yang ngelayaninnya semangat banget apalagi tantenya... Hihihi. Disitu kita nyobain nasi liwet, zuppa-zuppa soup, aneka pasta, roasted duck + nasi hainan 'n blueberry cheese cake. Klo menurut gw sih nasi liwetnya enak, tapi mama ga suka. Zuppa-zuppa soupnya ga ada rasanya, kurang gurih. Yang paling enak adalah blueberry cheese cake-nya. Nyam... nyam... nyam...

Setelah test food di dua catering itu kita cuma muter-muter aja ke sekeliling venue. Sambil lihat-lihat souvenir dan contoh undangan. Dapetlah setumpuk pamflet promosi dari vendor-vendor peserta pameran. Agak kecewa juga sih karena pesertanya ga terlalu banyak. Tapi lumayanlah dapet gambaran biaya catering yang harus dikeluarkan. Hehehe...

0 komentar: