... our day ...

Daisypath Wedding tickers

Jumat, 09 April 2010

We Are Officially Engaged

Yup,,, we are officially engaged...
Tepatnya tanggal 2 Januari 2010. Udah lama ya boo! Tapi baru sekarang gw ceritain. Bukannya mau nutup-nutupin status, tapi karena memang tidak ada yang menarik dari acara lamaran dan pertunangan gw ini. Gak seperti acara lamaran dan pertunangan pada umumnya...

Kok bisa???


Rencananya acara lamaran dan tunangan ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2009. Tetapi karena nenek gw masuk rumah sakit, kayaknya ga etis aja ada acara rame-rame begitu. Keluarga aa pun setuju untuk memundurkan acara tersebut samapi nenek gw keluar dari rumah sakit. Mama pun pengennya cara tersebut sekalian syukuran nenek gw keluar rumah sakit. Ternyata nenek gw harus nginap lebih lama dibandingkan yang direncanakan oleh dokter dan sampai tahun baru pun belum ada tanda-tanda diij
inkan pulang oleh dokter.

Tanggal 1 Januari 2010 siang, aa bilang klo bapak-ibunya mau datang ke Bogor untuk nengokin nenek gw. Gw bener-bener ga punya pikiran bahwa saat itu mereka mau ngelamar gw. tanggal 2 Januari 2010, setelah berhari-hari nginep di rumah sakit akhirnya gw bisa merasakan tidur di rumah. Papa dan mama sengaja ga bangunin gw pagi-pagi karena tau kondisi anaknya udah mulai drop karena kurang istirahat (you knowlah gimana klo tidur di rumah sakit, kebangun-bangun mulu dan banyak yang hilir mudik). Aa bilang klo dia udah nyampe Bogor dan gw tetep aja meneruskan tidur gw. Tiba-tiba tante gw yang malam itu nginep di rumah sakit telepon dan bilang klo rombongannya aa mau ke rumah. Whaaattt???

Saat itu juga gw langsung bergegas bilang sama mama yang baru pulang dari pasar dan papa yang lagi beberes kamar karena mau ada perawat nenek gw yang akan tinggal di rumah. OMG!!! Ga ada persiapan apa-apa. Gw hanya sempet cuci muka, gosok gigi dan ganti celana (masih pake baju tidur booo). Ga pake mandi, cuci rambut, blow, pake kebaya, make up, dll. Sekitar 15 menit kemudian keluarganya aa datang. Ada bapak, ibu, aa, a' ina dan seorang kerabatnya.

Acaranya sih to the point banget. Pokoknya langsung mengutarakan maksud kedatangan dan menanyakan apakah lamaran tersebut diterima atau tidak. Setelah itu baru tukar cincin. Simple banget. Cuma agak aneh aja karena dari pihak gw ga ada juru bicaranya, jadi papa sendiri yang bicara (biasanya kan ada jubirnya ya?). Selesai tukar cincin baru ramah tamah sebentar. yang malu-maluinnya, kita cuma nyuguhin minum aja. Bener-bener ga ada persiapan apa-apa.

Sekitar 45 menitan mereka di rumah gw dan setelah selesai adzan dzuhur mereka pamit pulang. After that, tinggallah gw yang terbengong-bengong. 'Jadi gw udah dilamar???'. Dan ga terasa gw jadi nangis. Gw nangis karena gw mengin
gikan acara lamaran seperti mama dulu. Banyak sodara-sodara yang dateng, ada suguhan makanan prasmanan, dan gw pake baju yang resmi/kebaya. Bukan seperti yang gw alami tadi. Bener-bener bikin shock dan kecewa. Butuh beberapa hari untuk menenangkan diri dan menerima kenyataan bahwa itulah acara lamaran gw. Dan entah mengapa setelah hari itu banyak selebriti yang mengadakan acara lamaran dan pertunangan dengan konsep yang gw pengenin. Bikin gw tambah down dan kecewa aja. Mama berusaha menghibur gw dengan mengatakan bahwa acara lamaran dan pertunangan gw adalah acara yang unik. Tapi tetep aja, GW BETE!!!

Berkaca dari pengalaman itulah, GW GA MAU acara pernikahan gw tidak berjalan sesuai dengan yang gw harapkan. Gw harus bener-bener mempersiapkannya sebaik mungkin dan sedetail mungkin agar acara tersebut berjalan sesuai rencana. Apalagi ini kan acara sekali seumur hidup, jadi harus tidak terlupakan dan membahagiakan semua pihak (amiiiiinnn)... hehehe

Ga kerasa Daisypath gw udah menunjukkan 6 bulan 2 minggu lagi... Ooohhh nooo!!! Waktu berjalan cepet banget... Masih banyak yang belom gw persiapkan...
CIAYOOO...!!!



our engaged rings

0 komentar: