... our day ...

Daisypath Wedding tickers

Kamis, 29 April 2010

Souvenir (postingan telat)

souvenir... souvenir... ohhh souvenir...
Hahaha... gw udah mulai stres berat sama item yang satu itu. Bingung banget mau kasih apa ke tamu-tamu undangan nanti. Pengen yang bermanfaat jangka panjang tapi ga mahal dan pasaran... Apa ya???

-13 April 2010-
One day, tiba-tiba gw pengen banget hunting souvenir ke Pasar Asemka. Setelah semedi beberapa lama di depan puluhan blog-blog pernikahan dan baca-baca tentang souvenir, Pasar Asemka ini membuat hasrat berburu gw tergelitik *apaan sih???*... Iseng-iseng gw ngajakin temen SMA gw untuk jalan kesana. Siapa tau dia libur kuliah dan mumpung gw masih punya banyak waktu sebelum mulai kerja lagi. Pucuk dicinta ulam tiba, dia liburrr! Makin semangatlah gw ajakin dia buat jalan kesana. Untungnya dia juga mau, sekalian beli lulur katanya. Oke... Lalu dirancanglah rencana keberangkatan untuk besoknya. Janjian di stasiun Bogor sekitar jam 9an. Senangnyaaa...

-14 April 2010-
Akhirnya hari yang dinanti datang juga. Sempet hampir batal untuk pergi *dari pihak gw nih* karena satu dan lain hal. Tapi akhirnya pergi juga. Sampai di stasiun Kota, alamaaakkk!!! Jakarta puanaaasss buangeeettt yaks! Emang sih udah jam 11, tapi beeran deh puanaaasssnya pooolllll!!! Jalan kaki dari stasiun Kota ke Pasar Asemka cukup bikin keringet gw ngucur deras. Ditambah pas nyampe disana. Ya Allah, ini pasar ternyata lebih parah dari Pasar Pagi Mangga Dua. Dudududu... Dengan bulat tekad yang sangat kuat, akhirnya pelan-pelan mulai menjelajahi satu per satu kos-kios mini yang ada disitu mulai dari bagian yang terluar. Sumpah, itu kios ukurannya mini-mini banget dengan atap-atap yang rendah. Kebayang kan panasnya??? Fiuuuhhh...

Tujuan gw disana cuma satu, CARI SOUVENIR! Spesifiknya sih cari kipas buat souvenir... Entah mengapa gw terobsesi pengen kasih kipas bordir seperti yang gw dapet waktu nikahan sodara gw dulu. Setau gw sodara gw itu pesen di Surabaya. Ah,,, siapa tau aja di Jakarta juga ada. Dimulailah aksi blusuk-blusuk ke dalam kios-kios itu mencari penjual souvenir. Akhirnya ketemu juga penjual kipas itu. Tapi kok gw kurang sreg sama kipasnya ya??? Semua toko souvenir selalu gw tanyain kipas batik, kipas bordir dan kipas Spanyol. Tetep aja, gw ga sreg ma barangnya. Sampai akhirnya gw menemukan kipas batik dengan ukuran yang cukup besar (jari-jari sekitar 24 cm). Pas gw tanya harganya, cukup bikin gw melotot. Satu kipas harganya 9000 boo, belum termasuk tile pembungkusnya. Ahhh,,, batal deh... *dasar pengantin peliiittt*

Ga sanggup berlama-lama di Pasar Asemka yang sempit, panas dan harus bersenggolan dengan orang terus sepanjang menyusuri lorong-lorong kios, akhirnya gw ngajak temen gw ke Pasar Pagi Mangga Dua. Hahaha... Gw demen banget kesana. Secara gw dulu kerja disana, jadi agak familiar lah dengan suasananya. Tujuan kesana??? Hm,,, makan siang, nyari barang-barang yang lucu-lucu dan teuteup... SOUVENIR!!! Setelah makan siang kita mulai menjelajah basement Pasar Pagi, dimana disana banyak terdapat penjual souvenir-souvenir pernikahan. Jreng,,, jreng,,, gw melihat kipas batik besar seperti yang di Pasar Asemka. Didorong rasa penasaran, akhirnya gw tanya juga harganya... Betapa terkejutnya gw, ternyata harganya lebih murah sampai setengaknya dibanding di Pasar Asemka! Untuk kipas dengan jari-jari sekitar 24 cm harganya 4500 dan yang lebih besar lagi 5500. Kok bisa lebih murah ya???

Berhubung gw belum yakin mau kasih souvenir apa *dasar plin-plan* akhirnya gw ga pesen si kipas raksasa itu. Gantinya,,, gw malah beli yang lain-lain. Hahaha,,, dasar wanita! Bawaannya pengen belanja melulu klo udah ke Pasar Pagi. Oia, gw sempet nanya-nanya harga handuk buat siraman sih. Kan lumayan tuh klo beli di Pasar Pagi. Malahan gw udah punya toko langganan. Hihihi... Asiiikkk,,, asiiikkk,,, asiiikkk,,,

Hm,,, sedikit saran buat yang mau cari souvenir. Better lo hunting-hunting dulu ke beberapa tempat untuk bandingin harganya. Lumayan kan beda setengah harga kayak kejadian si kipas raksasa itu? Secara yaaa,,, lagi banyak pengeluaran buat nikahan kayak gini. Beda seribu pun dikejar. Huahahahaha...

Happy hunting, guys... :D

0 komentar: